Jumat, 02 Desember 2011

Rumah Hantu Darmo in the Sun

Well, apa yang kalian pikir setelah membaca judul diatas?
seperti yang telah kita ketahui, Rumah Hantu Darmo atau yang sering dikenal dengan RHD saat ini sedang hangat hangatnya dibicarakan oleh banyak orang. ya tentunya setelah tim Dua dunia Trans TV meliput rumah yang issunya 'ditinggal pergi' oleh penghuninya.
Tidak banyak info yang akurat mengenai status rumah yang berada di kawasan elite perumahan darmo satelt itu,meskipun pun telah meng-googling tanya sana sini...yang saya dengar ;
  • Rumah ini dulunya milik seorang keluarga pelaut yang seluruh penghuninya hilang ditelan ombak sewaktu berlayar sehingga katanya di ruang bawah tanah rumah ini (wow,rumah aja punya ruang bawah tanah,mamen :p) sering terdengar bunyi kapal (atau perahu yaa) yang hendak berlayar
  • ada yang bilang kalau dulunya rumah ini terdiri dari 2 bagian, bagian depan yang ditinggali oleh majikan dan bagian belakang yang ditinggali oleh pembantunya. nah majikan ini pada suatu saat tewas (entah terbunuh atau bagaimana). namun ternyata si pembantu ini masih hidup karena si pembunuh tidak mengetahui keberadaan si pembantu. Dan katanya,si pembantu ini masih hidup sampai sekarang loh, huahaha. Oia,menurut sebuah situs yang saya baca,penulisnya mengatakan bahwa dulu sewaktu SD dia melihat RHD itu masih dilindungi oleh police line. Itu berati telah terjadi sesuatu yang tidak beres pada penghuni rumah itu bukan begitu?
cukup menyeramkan bukan? tapi yang saya herankan,semenyeramkan bagaimanapun,toh banyak orang yang kesana..untuk berfoto foto ria. Termasuk saya sendiri.Hehe. Saya sendiri kesana baru 2 kali dan semua saya lakukan pada siang hari. (gila aja kesana malem malem,weer)
dan inilah yang mau saya bahas pada posting kali ini. RHD in the sun (sun : matahari : siang hari, hehe) Ternyata Rumah Hantu Darmo disiang hari sangat sangat  berbeda dibandingkan dengan malam hari.
dan kabar yang mengejutkan lagi, ternyata rumah ini juga dipakai pasangan kekasih untuk berbuat yang tidak senonoh, *ups*. Saya sendiri sewaktu kesana,meihat sepasang kekasih yang mencari tempat tempat 'strategis' untuk berbuat......tapi untunglah sepertinya penjaga yang menjaga rumah itu mengetahuinya dan dengan segera mengusir pasangan itu.
coba liat, sekitar nampak seperti rumah kosong biasa kan. Ini foto yang diambil oleh salah 1 temanku sendiri
nah kalau ini RHD pada malam hari (merindinggg...). foto ini aku ambil dari sebuah situs.

foto bersama teman teman^^ saat itu kami dengan takut takut berusaha untuk tetap menampakkan senyum
foto inilah yang menurutku paling mengundang berjuta tanda tanya. kalian liat ada tangga menuju kebawah bukan? ya itulah ruang bawah tanah versiku yang aku ceritakan di awal tadi. Ada sebuah pantangan yang menyebutkan kalau masuk ke rumah darmo tersebut harus berjumlah genap, ga boleh ganjil. Sebab,seandainya jika kita kesana dengan jumlah ganjil,maka kita akan pulang dengan jumlah genap. Kita akan ketambahan 1 'teman baru' . itu pantangan yang pertama, dan yang kedua, dikatakan bagi wanita yang sedang berhalangan dilarang ikut masuk. Nah inilah yang tidak dipatuhi oleh temanku yang ada di foto ini. Dia sedang berhalangan. Dan ketika dia bersiap untuk berpose katanya....dia mendengar suara tangisan dari bawah ! wah :o
begitulah kisah yang dapat saya share mengenai rumah hantu darmo ini. Saya pun sendiri masih menyimpan berjuta pertanyaan mengapa. Ah,tapi yang penting,kami semua selamat. Kami masih bisa makan bakso sehabis berfoto foto :) diantara kalian ada yang ingin kesana? silahkan. Rasakan sendiri sensasinya ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar